Tujan utama dari proses spooring merupakan untuk menyelaraskan antara posisi roda kanan dan kiri. Efek yang ditimbulkan dari tidak seimbangnya roda kiri dan kanan ini dapat membuat mobil limbung dan bahkan berat sebelah. Sebaliknya balancing merupakan untuk membuat roda belakang menjadi parallel dengan roda depan. Balancing juga untuk menghindari adanya getaran kecil saat mobil dijalankan. Pada proses penyetelan harus diyakinkan bahwa roda belakang bener-benar parallel dengan roda depan karena roda belakang hanya mengikuti gerakan roda depan saat mobil di jalankan. Jika kondisi ini tidak tercapai dapat menyebabkan ban Anda akan cepat aus dan kestabilan mobil tergangu.

Dan agar mobil kamu selalu optimal saat di ajak jalan, Indoban datengin nih BRAND NEW Mesin Spooring dari pabrikan USA yakni HUNTER Hawkeye Proplus

✅ Mesin spooring canggih ini bisa cek kondisi kaki-kaki mobil hanya dalam waktu kurang dari 2 menit
✅ Quick Grip Wheel Adaptor yang bisa deteksi sudut kaki-kaki kendaraan tanpa MENGGORES Velg dan menjamin kondisinya.

Gejala gangguan yang beraneka ragam pada system setir ini biasanya disebabkan oleh beberapa sebab berikut:

  1. Kemudi terasa berat akibat kendornya tali kipas dan juga mungkin oli kurangnya power steering.
  2. Getaran kuat pada kemudi akibat lemahnya system suspensi depan. Getaran ini juga disebabkan oleh longgarnya batang penyambung (long tie road) pada system kemudi.
  3. Penggunaan ban berjenis radial yang terlalu lebar dan tekanan angin yang berbeda untuk tiap ban akan mengganggu kinerja
  4. Penyetelan sector shaft yang tidak tepat atau penyetel rack pada model rack and opinion terlalu kendur bias membuat gerak bebas setir berlebihan.